Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Written By JOM JALAN on 30/07/04 | Jumaat, Julai 30, 2004


JAKARTA - Ada nuansa baru dalam Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2004. PPI kesembilan yang digelar Yayasan Puteri Indonesia itu membolehkan peserta berjilbab. Lebih menariknya, salah satu peserta yang memakai jilbab menjadi finalis. Dia adalah Andina Agustina, wakil Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Vice President PT Mustika Ratu Tbk Putri Kuswisnuswardhani menegaskan, penilaian terhadap satu-satunya finalis berjilbab itu tidak akan dibedakan dari finalis lain. "Semua disesuaikan secara proporsional. Sifatnya tidak pilih kasih," janji Putri.

PPI tahun ini melibatkan 36 finalis. Mereka mewakili 32 provinsi di Indonesia. Ini meningkat daripada tahun lalu yang hanya diikuti 34 finalis. Para finalis itu diperkenalkan dalam acara jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacific siang kemarin.

Selain Putri Kuswisnuwardhani, hadir dalam acara itu Ketua Pelaksana Harian PPI 2004 Toni Setiadi, Ketua Yayasan Puteri Indonesia Kusumadewi, Putri Indonesia 2003 Dian Khrisna, dan Putri Indonesia 2002 Melanie Putria Dewita Sari.

Karena ada perkembangan baru, menurut Kusumadewi, ada banyak penyesuaian dalam perhelatan kali ini. Penyesuaian ini menyangkut masalah penampilan secara keseluruhan. Pakar kecantikan itu mencontohkan, bila finalis lain dinilai soal penataan rambutnya, finalis yang berkerudung akan dinilai pada pemakaian kerudungnya. Misalnya, menyangkut kerapian dan kesesuaian antara kerudung dan busana yang dikenakan.

Untuk mengikuti tahap penentuan itu, para finalis akan mengikuti karantina sepuluh hari, mulai 28 Agustus sampai menjelang malam final 6 Agustus 2004.

Acara grand final nanti, antara lain, dihadiri Miss Universe 2004 yang baru terpilih, yaitu Jennifer Hawkins, dari Australia. Selain itu, diundang pula Miss Mesir Heba El-Sisy, yang ikut dalam ajang Miss Universe 2004 lalu. (tut/Jawa Pos, 29 Juli 2004)

0 ulasan: