Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Charles dan Camilla menikah

Written By Syafrein Effendiuz on 9/04/05 | Sabtu, April 09, 2005

Charles & Camilla Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles telah menikah di Guildhall, Windsor, di dekat London, dalam upacara catatan sipil.
Masa yang berjejer di jalan menyambut pasangan itu saat mereka tiba bersama untuk melakukan perkawinan di catatan sipil pada pukul 1230 waktu setempat atau 1830 WIB.

Camilla mengenakan blazer silk dan baju chiffon oleh designer Robinson Valentine dan topi rancangan Philip Treacy.
Begitu menikah Camilla Parker Bowles akan menyandang gelar Duchess of Cornwall dan menuju kapel St George untuk pemberkatan.

Di Windsor, sejumlah pendukung kerajaan bermalam untuk mendapatkan tempat terbaik guna melihat Charles dan Camilla. Barbara Murray, 41, dari Attleborough, Norfolk, kamping dengan tiga generasi keluarganya di dua tenda di depan Guildhall, Windsor.

Ia mengatakan: "Kami datang untuk memberi dukungan kepada Charles karena tampaknya ia tidak begitu mendapatkan dukungan banyak, banyak yang terjadi minggu ini atas Camilla dan Charles jadi kami merasa kasihan."

Paddy Harverson, kepala komunikasi Pangeran Charles mengatakan tidak akan ada publisitas untuk mempromosikan Camilla begitu ia menikah.

Ia mengatakan yakin begitu orang mengetahui Camilla, orang akan segera menyambutnya.
Dibandingkan pernikahan Pangeran Charles dengan Diana Spencer tahun 1981, surat kabar surat kabar Inggris tidak banyak berkomentar tentang pernikahan kerajaan ini.

Koran Daily Mail menyatakan ucapan "selamat", sementara Daily Mirror justru menampilkan mantan pembantu kerajaan Paul Burrell di halapan depan dengan seruan agar Pangeran Charles mundur sebagai pewaris tahta.

Tidak sejalan dengan tradisi, Pangeran Charles dan Camilla tiba di Guildhall, Windsor bersama dalam Rolls Royce Phantom VI.

Anak tertua Charles, William dan anak Camilla, Tom bertindak sebagai saksi dalam upacara pernikahan.

Begitu menikah Camilla mendapatkan gelar Duchess of Cornwall.
Ratu, sebagai keteua gereja Inggris, hanya akan datang dalam pemberkatan yang disiarkan langsung oleh televisi.

Uskup Agung Canterburry, Dr. Rowan Williams akan memimpin pemberkatan di kapel St George yang dibangun di abad ke 15.

Perdana Mentri Tony Blair, para tamu asing dan sejumlah pengusaha termasuk dalam tamu berjumlah sekitar 800 orang itu.

Ratusan aparat berpatroli di dekat kastil Windsor, sebagai bagian dari operasi keamanan oleh pasukan polisi Metropolitan dan Thames Valley.