Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

MUI DESAK LSF TARIK FILM BURUAN CIUM GUE

Written By JOM JALAN on 24/08/04 | Selasa, Ogos 24, 2004

Kamis,8/19/2004 10:42:04 AM
-
JAKARTA – Kontroversi film Buruan Cium Gue (BCG) berlanjut. Tokoh ulama KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) dan Ketua Serta Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan dan KH Din Syamsudin mendatangi lembaga Sensor film (LSF), Rabu (18/8).

Rombongan yang didampingi para artis seperti Inneke Koesherawati, Astri Ivo, Cheche Kirani dan lain-lain

Para ulama ini menyesalkan tindakan LSF yang meluluskan film itu yang kemudian mengundang keresahan. Beberapa alasan utama yang memperkuat MUI bertindak adanya beberapa penggalan adegan ciuman yang tergolong hangat dan dialog yang tak pantas diungkapkan anak-anak sekolah.

Demikian pula dengan Aa Gym yang menyadari adanya protes akan merangsang orang untuk menonton film itu. Ia sendiri tak menonton film produksi Multivision Plus itu. “Kalau memang itu duren busuk, kenapa saya harus memakannya. Saya cukup menampung aspirasi teman-teman di MUI yang menyaksikan secara langsung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian LSF, Dra.H.Titie Said berterima kasih atas koreksi para ulama. LSF sudah melaksanakan tugas sesuai dengan criteria yang ada. “Untuk menarik film dari yang sudah lulus sensor memang ada aturannya. Sebagaimana tercantum dalam No.8 tahun 1992 dan wewenang pemerintah pusat dan daerah,” urai Titie.

Sedangkan dari pihak Multivision Plus, belum diperoleh keterangan pasti tentang langkah yang akan ditempuh. “Bos kami sedang berada di luar negeri. Yang pasti film itu sudah mengumpulkan diatas 100 ribu penonton,” tutur Humas Multivision Plus, Nilia.