Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Film Buruan Cium Gue diprotes

Written By JOM JALAN on 24/08/04 | Selasa, Ogos 24, 2004

LSF: JUDULNYA SERAM


- JAKARTA – Lembaga Sensor Film (LSF) jadi sasaran protes sehubungan peredaran film Buruan Cium Gue (BCG). Banyak pihak bahkan mendesak LSF agar segera menarik film produksi Multivision Plus itu dari peredaran. Ketua Pelaksana Harian
LSF, Titie Said menghargai reaksi masyarakat yang diketahuinya dari Media. “Tapi mereka juga harus tahu, film itu Cuma mencantumkan judul “seram” isinya sendiri tak seseram yang dibayangkan,” tukas Titie, Kamis (12/8) di ruang kerjanya.

Secara resmi LSF, dikatakan Titie belum menerima reaksi atau protes tersebut. LSF meluluskan BCG sesuai aturan penyensoran yang melibatkan berbagai unsur termasuk wakil Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Kami berani memutuskan film itu beredar karena sudah bersih dari adegan vulgar,” lanjut Titie.

Sementara Humas Multivison Plus yang memproduksi film tersebut, Lia belum bisa menentukan sikap atas reaksi masyarakat. “Film BCG itu hanya drama remaja biasa yang menceritakan tentang remaja kota besar yang sedang mencari jati diri,” katanya.

BCG menceritakan seorang gadis penyiar radio yang memiliki pacar idealis dan mengharamkan ciuman sebelum resmi menikah. Hubungan mereka mendadak retak ketika si gadis yang diperankan Masayu Anastasia mengaku pernah dicium kekasihnya saat ditanya penggemar.