Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

The Humanist Dies Right Here' di Batu Nisan Gus Dur

Written By JOM JALAN on 31/12/09 | Khamis, Disember 31, 2009


JOMBANG - Sikap nyeleneh tetap melekat pada sosok almarhum KH Abdurrahman Wahid, bahkan hingga pria yang akrab disapa Gus Dur ini mendekati akhir hayatnya. Gus Dur sempat berwasiat agar batu nisannya diberi tulisan dalam bahasa Inggris.

"The humanist dies right here. Itu pesan beliau," ujar Ketua PP Fatayat NU Khofifah Indar Parawansah kepada okezoneusai pemakaman di Kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/12/2009).

Sayang, aku Khofifah, pesan Gus Dur tersebut belum terwujud karena mantan cagub Jatim itu belum menyampaikannya ke pihak keluarga. "Momennya kurang tepat. Kelak akan saya sampaikan dan saya sendiri yang akan mengukir tulisan tersebut di nisan beliau," tandasnya.

Di penghujung kalimatnya, Khofifah berjanji akan meneruskan perjuangan Gus Dur. "Tauladan yang beliau berikan akan saya tiru," pungkasnya.

Gus Dur wafat Rabu 30 Desember kemarin pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Jenazah mantan presiden ke-4 ini sempat dibawa ke rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan. Pagi tadi, jenazah diterbangkan ke tempat kelahiran Gus Dur di Jombang, Jawa Timur.

Upacara pemakaman berlangsung secara militer dipimpin langsung oleh Presien Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan disaksikan ribuan orang di Kompleks Pondok Tebu Ireng, Jombang.
(ded)

Sumber: Okezone untuk tujuan dokumentasi. Pautan:Syafrein.com, Dompas Network, Guided-Info.com, Munakahat, Artikel Sentral, Catatan Sekilas, Perkahwinan, NikahKahwin.Co.Cc, Tokoh, Usahawan Maya, Cyber Ilmu, Riau, Banners to click!, My Biz Online.

0 ulasan: