Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Ratusan Orang Jebol Pagar Ponpes Tebu Ireng

Written By JOM JALAN on 31/12/09 | Khamis, Disember 31, 2009

JOMBANG - Pemakaman mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid di Pondok Pesantren Tebu Ireng menarik simpati ribuan warga Jombang, Jawa Timur. Ribuan orang yang tidak dapat masuk ke dalam menjebol pintu gerbang ponpes.

Pantauan okezone di Ponpes Tebu Ireng, Kamis (31/12/2009), massa berupaya masuk secara paksa ke area kompleks. Banyak di antara mereka merupakan ibu-ibu. Di antara mereka bahkan meski menggendong anaknya, tetap merangsek masuk.

Gerbang sekira dua meter pun tak dapat menghalau gelombang massa yang dijaga petugas. Sekira lima menit berselang, pengamanan di pintu gerbang kembali ditambah. Massa pun tidak bisa kembali merangsek masuk ke dalam.

Suara tangisan dan teriakan kesakitan terdengar di antara massa. Meski tidak berselang lama, suara itu pun menghilang. Kini penjagaan di areal ponpes kembali dijaga ketat menjelang kedatangan rombongan Presiden SBY.

Gus Dur meninggal di RSCM setelah menjalani operasi gigi pada Senin 28 Desember kemarin. Kondisi Gus Dur sempat membaik, namun pada Rabu sore sekira pukul 18.45 WIB akhirnya mantan Presiden itu menghembuskan nafas terakhir.

Yusuf Misbach, anggota tim dokter RSCM yang merawat Gus Dur mengatakan, mantan Presiden RI itu meninggal akibat komplikasi yang diderita guru bangsa ini. “Ini berkaitan dengan penyakit diabetes, ginjal, stroke dan jantung," katanya kepada wartawan kemarin.
(kem)

Sumber: Okezone untuk tujuan dokumentasi. Pautan:Syafrein.com, Dompas Network, Guided-Info.com, Munakahat, Artikel Sentral, Catatan Sekilas, Perkahwinan, NikahKahwin.Co.Cc, Tokoh, Usahawan Maya, Cyber Ilmu, Riau, Banners to click!, My Biz Online.