Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Tangis dan Takbir Iringi Jasad Gus Dur ke Liang

Written By JOM JALAN on 31/12/09 | Khamis, Disember 31, 2009


JAKARTA - Jasad mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid sudah dikebumikan di komplek Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. Ketika jasad Gus Dur dikeluarkan dari dalam peti jenazah, tangis dan takbir pun pecah.

Pantauan okezone di Kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/12/2009), ribuan jamaah nahdliyin di Jawa Timur tumpah ruah untuk menyaksikan proses pemakaman cucu pendiri Nahdlatul Ulama itu.

Para pelayat tampak menangis sambil meneriakkan kalimat tauhid. "Allahu akbar, allahu akbar," teriak salah seorang pelayat dan kompak diikuti pelayat lain. Pada saat bersamaan, jenazah GD diturunkan ke liang lahat dengan diiringi tembakan salvo.

Seperti diketahui, Gus Dur menghembuskan nafas di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta sekira pukul 18.45 WIB karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Setelah disemayamkan di rumah duka di Jalan Warung Sila, Gang Munawarroh, Ciganjur, Jakarta semalam. Jenazah Gus Dur diterbangkan ke Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur untuk dimakamkan di pemakaman keluarga.
(ahm)

Sumber: Okezone untuk tujuan dokumentasi. Pautan:Syafrein.com, Dompas Network, Guided-Info.com, Munakahat, Artikel Sentral, Catatan Sekilas, Perkahwinan, NikahKahwin.Co.Cc, Tokoh, Usahawan Maya, Cyber Ilmu, Riau, Banners to click!, My Biz Online.

0 ulasan: