Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Umat dari Enam Agama Turut Mendoakan Gus Dur

Written By Syafrein Effendiuz on 31/12/09 | Khamis, Disember 31, 2009

BOGOR - Umat dari berbagai agama ikut menundukkan kepala melepas kepergian Mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid ke haribaan Tuhan. Di Bogor, Jawa Barat, ratusan umat dari enam agama melakukan doa bersama untuk Gus Dur, Kamis (31/12/2009) siang.

Umat Islam, Kristen, Budha, Hindu, Katolik dan Konghucu ini dengan memanjatkan doa di Gereja Katedral, Kota Bogor. Jawa Barat, Kamis (31/12/2009) siang.

Doa bersama untuk almarhum Gus Dur ini juga dihadiri oleh para pemuka agama masing-masing. Menurut Arifin, Sekeretaris Badan Sosial Lintas Agama Kota Bogor, kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama mendoakan Gus Dur meski dengan cara dan keyakinan berbeda.

"Kami ikut berduka cita bagi tokoh nasioanal yang menjadi pemersatu bangsa," jelas Arifin.

Menurutnya, ketokohan Gus Dur harus diteruskan oleh anak bangsa yang ada sekarang. "Karena Gus Dur merupakan pembela bagi kaum minoritas kebudayaan, agama, ataupun ekonomi serta suku," tandas Arifin.

Arifin menambahkan, Gus Dur adalah sosok yang merakyat, maka menurutnya harus ditiru oleh para pemimpin yang ada sekarang ini.
(Endang Gunawan/Global/ded)

Sumber: Okezone untuk tujuan dokumentasi. Pautan:Syafrein.com, Dompas Network, Guided-Info.com, Munakahat, Artikel Sentral, Catatan Sekilas, Perkahwinan, NikahKahwin.Co.Cc, Tokoh, Usahawan Maya, Cyber Ilmu, Riau, Banners to click!, My Biz Online.

0 ulasan: