Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

"Selamat Jalan Guru Bangsa"

Written By JOM JALAN on 31/12/09 | Khamis, Disember 31, 2009


JOMBANG - Upacara prosesi pemakaman Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, selesai dilakukan. Kini tokoh besar, guru bangsa, dan mantan Presiden RI ke-4 itu telah berbaring tenang di Kompleks Pemakaman Tebu Ireng, Jombang.

Saat melepas kepergiannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sempat mengucapkan selamat jalan, bagi tokoh yang pernah menjadi atasannya di masa pemerintahan Gus Dur.

"Selamat jalan Gus Dur, semoga engkau tenang di sisi Allah," ucap Presiden dalam kalimat terakhirnya, menutup pidato pemakaman Gus Dur, di Kompleks Pemakaman Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/12/2009).

Setelah itu, keluarga yang diwakili oleh adik kandung Gus Dur, Solahuddin Wahid atau Gus Solah, memberikan pidato perpisahannya. Tak kuasa melepas kepergiannya kakaknya, Gus Solah di akhir pidatonya, juga sempat terisak.

Menteri Agama Suryadharma Ali, dan KH Mustafa Bisri, mengakhiri prosesi pemakaman dengan membacakan doa pengantar kepergian Gus Dur ke haribaan-Nya.

Selamat jalan Gus....
(hri)

Sumber: Okezone untuk tujuan dokumentasi. Pautan:Syafrein.com, Dompas Network, Guided-Info.com, Munakahat, Artikel Sentral, Catatan Sekilas, Perkahwinan, NikahKahwin.Co.Cc, Tokoh, Usahawan Maya, Cyber Ilmu, Riau, Banners to click!, My Biz Online.

0 ulasan: