Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Azahari Diduga Tewas - Kelompok Teroris Masih Berikan Perlawanan

Written By Syafrein Effendiuz on 9/11/05 | Rabu, November 09, 2005

Batu, Malang, Rabu

Gembong teroris yang selama ini paling dicari, Azahari, dan dua orang pengikutnya diduga tewas dalam kontak tembak dengan aparat keamanan di sebuah rumah di Kompleks Perumahan Flamboyan Indah di Jalan Flamboyan Blok A 7, Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu (9/11) petang.

Namun, untuk sementara ini, kepastian tentang ikut tewasnya warga negara Malaysia yang dituduh terlibat dalam serangkaian serangan teroris di Indonesia itu masih belum dikonfirmasi.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Syamsul Mappareppa--- yang berada di lokasi pengepungan---mengatakan, perlawanan oleh kelompok teroris itu masih berlangsung. "Perlawanan masih terus ada. Mereka tidak boleh lolos. Mereka mungkin juga menggunakan granat. Dalam operasi pengepungan itu, TNI memback up di belakang, sedangkan polisi di depan," kata Syamsul yang di lokasi pengepungan atas permintaan polisi.

Dr Azahari, Noor Din M.Top dan kelompok binaannya disinyalir aparat keamanan Indonesia dan Australia terlibat dalam serangkaian serangan teroris di Tanah Air.
Sejak tahun 2000, Indonesia menjadi korban serangan teroris. Dalam serangan di Bali pada 12 Oktober 2002, sebanyak 202 orang tewas, termasuk 88 turis Australia. Insiden Bali itu disusul dengan serangan bom mobil di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan, pada 15 Agustus 2003 dan depan gedung Kedubes Australia di Jakarta pada 9 September 2004. Serangan terakhir teroris terhadap Indonesia kembali terjadi di Bali pada 1 Oktober 2005.

Sumber: Ant
Penulis: Nik

Berita Lain:

09/11/2005, 18:40 wib
Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Teroris di Malang
Polisi Masih Kepung Rumah Kelompok Teroris di Malang
Polisi Baku Tembak dengan Kelompok Teroris di Malang