Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

KWGI: Gus Dur Manusia Langka!

Written By Syafrein Effendiuz on 31/12/09 | Khamis, Disember 31, 2009

JOMBANG - Penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan umat kristiani kepada almarhum Gus Dur atas jasa-jasanya semasa hidup.

Konfederasi Wali Gereja Indonesia (KWGI) bahkan menyebut Gus Dur layak ditauladani umat nasrani, lantaran menerapkan kasih dengan sepenuh hati semasa hidupnya. "Gus Dur manusia langka pada masa kini," ujar Sekjen KWGI Uskup Johannes Puja Sumarta di Jombang, Jawa Timur.

"Dia orang yang memiliki kasih seperti kristiani sejati," imbuhnya. Johannes mencontohkan, Gus Dur tidak pernah menghadapi kaum fundamentalis yang senantiasa menyerangnya. Sebaliknya Gus Dur selalu mampu memaafkan mereka.

"Karena itu atas nama KWGI saya datang ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir," tandasnya.

Gus Dur menghembuskan napas terakhir di RSCM Jakarta pada Rabu 30 Desember pukul 18.45 WIB. Jenazah Gus Dur sempat disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, sebelum akhirnya siang ini dikebumikan di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Presiden saat memberikan pidato pelepasan jenazah menyebutkan Gus Dur sebagai tokoh pluralisme dan tokoh yang tidak kenal lelah untuk mengembangkan demokrasi di Tanah Air.
(mbs)

Sumber: Okezone untuk tujuan dokumentasi. Pautan:Syafrein.com, Dompas Network, Guided-Info.com, Munakahat, Artikel Sentral, Catatan Sekilas, Perkahwinan, NikahKahwin.Co.Cc, Tokoh, Usahawan Maya, Cyber Ilmu, Riau, Banners to click!, My Biz Online.

0 ulasan: