Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Menlu akan Klarifikasi Kasus 41 WNI

Written By JOM JALAN on 12/10/04 | Selasa, Oktober 12, 2004

Menlu akan Klarifikasi Kasus 41 WNI

Jakarta, 4 Oktober 2004 18:12
Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda akan melakukan klarifikasi atas kasus yang terjadi di New York, Amerika Serikat, yang melibatkan 41 warga dan diplomat Indonesia. "Saya membaca berita hari ini, tentu kami akan mencoba mengecek kebenaran dan klarifikasi atas informasi itu," kata Menlu di Istana Merdeka, Senin, usai mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri menemui beberapa Dubes negara sahabat.



Menlu menduga kasus tersebut tidak lebih dari ulah seorang perempuan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang karena tidak puas kemudian bercerita macam-macam.

Dia mengatakan berita itu harus segera diklarifikasi karena itu belum dapat diambil kesimpulan "Belum bisa diambil kesimpulan," katanya menegaskan.

Mengenai sanksi yang dijatuhkan kepada mereka yang kedapatan terlibat, Menlu mengatakan, "Kita akan klarifikasi dulu.

Standar etika profesional harus mereka hormati".

Farida Abdullah, perempuan tamatan SD, menggegerkan masyarakat Indonesia di New York, AS, karena pengakuannya di hadapan Notary Public, bahwa ia telah melakukan skandal seks dengan 41 warga dan diplomat Indonesia.

"Dia berasal dari Lombok dan bahasa Indonesianya juga lemah. Anehnya, ia pintar mencatat nama-nama yang pernah berhubungan dengannya," kata salah seorang tokoh masyarakat Indonesia di New York, M. Syamsi Ali, pada Senin. [EL, Ant/Gatra]