Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pages

Yudhoyono Prioritaskan Tiga Agenda Pokok

Written By Syafrein Effendiuz on 10/10/04 | Ahad, Oktober 10, 2004

Sabtu, 09 Oktober 2004 17:20 WIB

Yudhoyono Prioritaskan Tiga Agenda Pokok

JAKARTA--MIOL: Presiden terpilih Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan ada tiga agenda pokok yang akan dilakukannya dalam waktu dekat baik sebelum masa pelantikannya hingga 100 hari pertama

pemerintahannya.

Dalam pidato politik pertamanya sejak ditetapkan sebagai presiden terpilih 2004 di Pendopo Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu, SBY mengatakan, agenda pertama berkaitan dengan masa transisi dan alih tugas dari Presiden Megawati.

Menurut dia, perlu dijamin adanya komunikasi dan koordinasi dengan presiden Megawati agar jangan sampai ada gap. "Kita perlu jamin agar pelayanan administrasi kepada masyarakat tidak terbengkalai," katanya.

Sementara agenda kedua berhubungan dengan penyusunan kabinet. SBY menegaskan akan segera menentukan struktur agenda aturan dan calon-calon menteri dalam kabinetnya.

SBY juga berjanji akan segera melantik menteri-menterinya pada tanggal 20 Oktober 2004 setelah dirinya dilantik oleh MPR.

Agenda ketiga adalah program kerja dalam 100 hari pertama. "Saya akan lakukan review APBN 2005, saya lakukan review terhadap semua langkah penegakan hukum utamanya KKN," kata SBY.

Ia juga mengatakan akan segera menyelesaikan persoalan-persoalan di Papua dan Aceh. SBY juga berjanji melakukan langkah untuk menstimulasi ekonomi agar segera bangkit.

Khusus untuk masalah korupsi, SBY akan segera memimpin langsung agenda pemberantasan korupsi tersebut.

Dalam kata penutupnya, SBY meminta seluruh kelompok masyarakat dan elit politik serta elemen lainnya untuk bersatu kembali menuju Indonesia yang damai. (Ant/X-9)


----------------------------------------
Sumber: Media Indonesia Online

Copyright © 2004 Media Indonesia Online. All rights reserved